Agam Tuan Rumah Penyelenggara Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Triwulan III Se Sumatera Barat.

Kabupaten Agam menjadi tuan rumah Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat Triwulan III yang digelar di Aula Utama Kantor Bappeda Kabupaten Agam Padang Baru Lubuk Basung. Acara yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 10 hingga 11 September 2024, ini diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumatera Barat.

Rapat tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM dan turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan se-Sumatera Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam, serta para undangan lainnya. Dalam sambutannya, Bupati Agam menyampaikan harapannya agar rapat evaluasi ini dapat menghasilkan rekomendasi yang bisa dijadikan pedoman dalam pengambilan keputusan di masa depan. Menurutnya, kegiatan evaluasi seperti ini sangat penting untuk mengetahui keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program pembangunan, serta sebagai bahan pertimbangan untuk langkah-langkah berikutnya.

"Kegiatan evaluasi sangat diperlukan untuk mengetahui keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program pembangunan, serta untuk pengambilan keputusan tahap berikutnya," ujar Bupati Andri Warman.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Ary Yuswandi, menyampaikan apresiasi atas kesediaan Kabupaten Agam menjadi tuan rumah. Ia juga menegaskan bahwa rapat evaluasi ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk membangun sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Kami sengaja mengadakan rapat administrasi pembangunan ini setiap tahunnya di kabupaten yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk melihat perkembangan daerah, mengambil langkah yang diperlukan, serta menyatukan visi dalam menjalankan pembangunan, dan diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi perbaikan dan kemajuan pembangunan di Sumatera Barat." kata Ary Yuswandi.

Disisi lain, sebelum rapat dibuka secara resmi oleh Bupati, Tim monitoring Pembangunan ProvinsiĀ  Sumatera Barat bersama Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota lakukanĀ  peninjauan pelaksanaan pembangunan irigasi Anak Aia Kajai KecamatanĀ IVĀ Nagari.