90 Armada Dikerahkan untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Agam

KOMINFO, AGAM - H-2 jelang pemungutan suara serentak Bupati Agam Dr H Andri Warman MM bersama Ketua DPRD Kabupaten Agam, Kapolres Kabupaten Agam, Kapolres Kota Bukittinggi, Dandim 0304/Agam , Kepala Kejari Kabupaten Agam, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Asisten I Setda Agam, Kepala Badan Kesbangpol Agam, Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, dan Ketua KPU Kabupaten Agam secara resmi melepas armada distribusi logistik Pemilu 2024 dari depan kantor KPU Kabupaten Agam di Lubuk Basung menuju Kantor Nagari dan TPS di seluruh Kabupaten Agam, Senin (12/2).

 

Bupati Agam menyampaikan harapannya agar Pemilu tahun ini berjalan lancar, damai, tertib dan terkendali.

 

“Saya puas, melihat pola koordinasi yang kita lakukan antara pemerintah daerah dengan Forkopimda dan lembaga terkait.” Ungkap Bupati.

 

Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu karena melihat cakupan wilayah di Kabupaten Agam yang cukup besar yaitu 92 Nagari yang tersebar di 16 Kecamatan dengan jumlah TPS sebanyak 1.721.

 

“Kita berharap dari 1.721 TPS ini pelaksanaan Pemilu pada hari Rabu tanggal 14 nanti berjalan lancar dan sesuai yang kita rencanakan. Saya melihat dan akan terus monitor logistic yang didistribusikan dalam kondisi aman dan terkendali serta tidak ada masalah.” Tegasnya.

 

Ketua KPU Kabupaten Agam, Herman Susilo, mengungkapkan bahwa hari ini KPU Kabupaten Agam melepas 90 unit armada sebagai bentuk kesiapan untuk mendistribusikan logistik ke seluruh TPS di nagari Kabupaten Agam.

 

“Setelah melalui proses persiapan distribusi logistik, pengisian perlengkapan pemungutan suara, dan diakhiri dengan packing kotak logistik yang kita lakukan di awal Februari yang lalu. Tibalah hari ini kita menyelesaikan tugas kita untuk melakukan distribusi logistik Pemilu ini ke seluruh negeri kita.” Jelas Herman.

 

Distribusi logistik akan terus dilaksanakan hingga tanggal 13 Februari (besok) dari nagari ke TPS masing masing. 

 

“Sehingga pada hari pemungutan suara yakni Rabu 14 Februari 2024, seluruh TPS sudah dapat melakukan proses pemungutan dan penghitungan suara dengan dukungan logistik yang telah kita sediakan.” Tutupnya.