Pemkab Agam Terima Hasil Bantuan teknis RDTR Wilayah Perencanaan Palembayan dari Kementerian ATR/BPN

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam Dr H Andri Warman menerima hasil Bantuan Teknis (Bantek) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dari Kementerian ATR/BPN melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) Tahun 2023 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu (10/1). 

 

Bantuan Teknis RDTR ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengembangkan dan menyempurnakan perencanaan tata ruang di berbagai daerah. ABT BA BUN Tahun 2023 diarahkan untuk mendukung program-program strategis yang berfokus pada pembangunan infrastruktur dan tata ruang yang berkelanjutan.

 

“Alhamdulillah Kabupaten Agam satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang diberikan kesempatan mendapatkan Bantuan Teknis penyusunan RDTR di 2023 sebagai upaya percepatan penyusunan RDTR di Kabupaten Agam.” Ungkap Bupati.

 

Bupati mengugkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Agam telah berkomitmen menyegerakan RDTR Wilayah Perencanaan Palembayan untuk dijadikan Peraturan Bupati usai mendapatkan persetujuan kementerian terkait.

 

“Terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN atas Bantuan Teknis Penyusunan RDTR melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) Wilayah Perencanaan Palembayan.”, Tutup Bupati.

 

Penyerahan hasil RDTR ini bertujuan untuk memastikan bahwa RDTR yang disusun mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat, serta dapat diimplementasikan secara efektif.