Panwascam Lakukan Kawal Hak Pilih dalam Rakor Kecamatan Tanjung Raya

AGAM, KOMINFO - Panwaslu Kecamatan Tanjung Raya lakukan kegiatan Kawal Hak Pilih pada agenda Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Tanjung Raya yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tanjung Raya pada Jumat tanggal 14 April 2023. 

 

Rapat koordinasi yang di pimpin langsung oleh camat Tanjung Raya Roza syafdefianty. S.Stp,M.sc itu dihadiri oleh Kapolsek Tanjung Raya, Danramil Tanjung Raya, seluruh Forkopincam Tanjung Raya, Wali Nagari dan Wali Jorong se-Kecamatan Tanjung Raya, serta PPK dan Panwascam Tanjung Raya.

 

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Raya Nofrizal hadir sebagai Narasumber, didampingi oleh Anggota Panwaslu Kecamatan Tanjung Raya Candra Dinata. Dalam materinya Nofrizal mengingatkan bahwa ASN dan Perangkat Nagari harus menjaga netralitasnya.

"Bapak ibu yang hadir dalam acara ini adalah orang2 yg harus bersikap netral pada pemilu 2024 nanti sesuai ketentuan yang ada. Dan saya yakin,bapak ibu pasti akan selalu menjaga netralitas nya", ujar Nofrizal.

 

Dalam kesempatan itu Nofrizal juga mengajak agar semua pihak ikut melakukan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yg telah di susun dan telah diumumkan oleh PPS. "Mungkin masih ada warga kita yang sudah memenuhi syarat tapi belum terdata atau sebaliknya masih ada warga tidak memenuhi syarat yang masih ada dalam DPS, segera sampaikan ke PPS, PPK atau lapor ke Panwaslu Kecamatan", tambahnya. 

 

"Mari kita sama-sama mengawasi dan memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan, untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis", ujar Nofrizal ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Raya mang akhiri materinya.