Bawaslu Agam Rayakan Ulang Tahun Bawaslu ke-15 di Tiga Titik

AGAM, KOMINFO–Minggu, 9 Juli 2023 merupakan hari ulang tahun Bawaslu yang ke-15. Seluruh jajaran pengawas Pemilu di seluruh Indonesia serentak merayakan hari lahir (harlah) dengan mengedepankan kekhasan dan kearifan lokal daerah masing-masing.

 

Berdasarkan surat edaran Bawaslu RI Nomor 21 Tahun 2023, ulang tahun Bawaslu ke-15 mengangkat tema “Sinergi Mengawasi Jaga Demokrasi” dengan maksud memperkuat sinergitas kerja pengawasan melalui kolaborasi dan Kerjasama bersama multipihak. Dalam semangat menyambut usia Bawaslu yang ke-15 tahun, Bawaslu Agam merayakan harlah Bawaslu ditiga titik, yaitu Kecamatan Baso, Kecamatan Lubuk Basung, dan Kecamatan Matur

 

Perayaan harlah oleh Bawaslu Agam dimulai dengan kegiatan doa bersama di Kantor Bawaslu Kabupaten Agam dengan melibatkan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu kelurahan/desa se-Kabupaten Agam secara daring.

 

“Menyambut hari ulang tahun Bawaslu yang ke-15 ini, saya harap kita dapat semakin meningkatkan soliditas dan kecintaan kita terhadap lembaga dalam bekerja, dan juga meningkatkan motivasi kita dalam bekerja. Kita kemas kegiatan harlah ini dengan doa bersama agar doa dan harapan kita terhadap lembaga diridhoi oleh Allah SWT” Ujar Elvys saat memimpin kegiatan Doa Bersama.

 

Setelah kegiatan doa bersama, kita akan turun ke jalan untuk berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan. Hal ini menjadi bentuk syukur kita atas kemajuan-kemajuan yang telah dibawa oleh Bawaslu dalam 15 tahun terakhir dan mengharap kelancaran pengawalan Pemilu di tahun-tahun berikutnya, tambah Elvys.

 

Didepan Kantor Panwaslu Kecamatan Lubuk Basung, jajaran Bawaslu Agam berbagi takjil kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawalan Pemilu. Diwaktu yang sama, jajaran Bawaslu Agam juga turun di Kecamatan Matur dan Kecamatan Baso, tepatnya di Kantor Panwaslu Kecamatan.