Warga Antusias Sambut Bazar Pangan Murah di Kecamatan Tanjung Raya

AGAM, KOMINFO - Bazar pangan murah untuk menekan laju inflasi yang diadakan Pemerintah Kabupaten Agam disambut antusias warga Kecamatan Tanjung Raya, Senin (5/12).

 

Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) membagikan 400 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, cabe merah, bawang merah dan telur.

 

Kepala DPKP melalui Kepala Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan, Didik Nugrahadi menyebutkan kegiatan bazar pangan murah ini sudah terlaksana di 4 kecamatan diantaranya Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, IV Koto dan Tanjung Raya.

 

“Alhamdulillah pelaksanaan hari keempat ini warga sangat antusias dan tertib pada bazar pangan murah di Kecamatan Tanjung Raya,” ucapnya.

 

Dalam bazar tersebut DPKP yang bekerjasama dengan Bulog memberikan subsidi sebesar Rp65 ribu dari harga pasar sebesar Rp205 ribu.

 

“Atas subsidi tersebut masyarakat yang datang cukup membawa kartu keluarga dan nantinya akan mendapatkan kupon untuk membeli paket sebesar Rp140 ribu,” jelasnya.

 

Salah satu pembeli, Ibu Elvi Suryani dari Nagari Sungai Batang mengaku senang dengan adanya bazar murah yang diadakan Pemkab Agam.

 

“Alhamdulillah mendapatkan sembako seperti beras, telur, minyak goreng, bawang dan cabe yang paketnya lebih murah dari harga di pasaran,” ungkapnya.

 

Kegiatan ini terlaksana dengan tertib dan antusias atas kerjasama tim DPKP, Satpol PP, Kecamatan dan Nagari serta Bulog yang sigap saat bazar berlangsung.