1500 Sembako Dijual Murah Saat Peresmian Pasar IKM

Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANASDA) Kabupaten Agam bekerja sama dengan Dinas Koperindag adakan bazar sembako  murah bagi masyarakat miskin saat peresmian pasar kerajinan industri dan menengah (IKM)di pasar Agro Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam. "Bazar yang dilakukan adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap keluarga miskin, walaupun jumlah tidak seberapa tapi sangat membantu bagi masyarakat" kata Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Agam Hadi Suryadi, disela -sela peresmian pasar kerajinan industri dan menengah. Sabtu (17/12).

Dia menambahkan, bazar sembako yang dilakukan saat sekarang ini merupakan kerja sama denga Dekranas Kabupaten Agam, sangat ramai dikunjungi masyarakat yang sudah memiliki kupon. Lebih lanjut dikatakan, sembako yang dijual sekarang bernilai sekitar Rp30.000 dan dijual dengan harga Rp20.000, dengan isinya 2 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir, paket yang disediakan sebanyak 1500 bungkus. Paket tersebut dibeli dengan menggunakan kupon yang sudah dibagikan di dua kecamatan  yaitu Kecamatan Ampek Angkek dan Kecamatan Baso, sehingga para pembeli tidak perlu lagi berdesakan dibazar karena sudah ada pembeli yang pasti.

Dilain pihak Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri menyampaikan bahwa bazar yang dilakukan saat ini merupakan untuk membantu masyarakat kabupaten agam yang miskin sehingga dengan adanya bazar mereka bisa bergembira dengan mendapatkan sembako tersebut. Selain membantu kk miskin juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sehingga apa yang dirasakan masyarakat bisa juga dirasakan pemerintah. (Humas)