Disdikpora Agam Bentuk Tim Tinjau Pembangunan Sekolah

Kualitas Pekerjaan Melalui Program Pre Hand Over (PHO).

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, menurunkan empat tim untuk memantau pelaksanaan proyek rehab sekolah yang mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), berpacu dengan waktu untuk penyelesaian pelaksanaan pembangunannya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Erwin Umar mengatakan pada Reporter Agam Media Center (AMC), secara marathon turut memantau bersama tim terhadap hasil pekerjaan. Dalam kunjungan lapangannya Erwin Umar bersama tim secara ketat melakukan pengecekan terhadap item-item pekerjaan yang tidak sesuai dengan bestek serta memerintahkan rekanan agar  melakukan penyempurnaan pekerjaan sesuai kontrak. Mengingat banyaknya jumlah paket pekerjaan yang tersebar di wilayah kabupaten Agam yang cukup luas, maka dibentuk empat tim PHO untuk dapat melaksanakan fungsinya.

Dalam kunjungan lapangannya Erwin Umar, terus menekankan pentingnya kesadaran bersama untuk melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing pihak yang terkait dalam kegiatan ini untuk bersunguh-sungguh agar hasil pembangunan yang telah dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) ini berhasil guna untuk seluruh masyarakat Agam. Sedangkan untuk anak kemenakan kita menempuh pendidikannya pada ruang belajar yang lebih baik dan harapannya bermuara pada kualitas pendidikan di daerah kita.

Apalagi bagi Sekolah-sekolah yang mendapat bantuan rehab dan pembangunan tahun ini diminta kepada para kepala sekolah dan guru-guru untuk dapat memperindah sekolahnya dengan menanam pohon pelindung dan tanaman hias setelah serah terima pembanguanan selesai untuk menuju sekolah berwawasan adiwiyata dan seiring juga dengan program  Agam menyemai.ujarnya mengakhiri. (Humas Setda Kab. Agam)