Tilkam Berdayakan Dana PNPM MP untuk Pembangunan

Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, mengunakan dana PNPM untuk mensejahterakan masyarakat serta melakukan pembangunan di setiap jorong maupun nagarinya. Sekretaris UPK PNPM Kecamatan Tilatang Kamang Muhammad Taufik kepada wartawan AMC mengatakan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2011 ini Kecamatan Tilatang Kamang memperoleh dana PNPM MP lebih sedikit dibandingkan kecamatan lain yakni Rp450 juta.
 
"Dengan dana yang lebih kecil dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai milyaran, kami tetap berusaha memberdayaknnya untuk menunjang dan melakukan pembangunan sehingga dana tersebut bisa di gunakan efektif.  Dari Dana PNPM MP tersebut, saat ini kami telah melakukan pembangunan fisik yakni, pengecoran jalan yang berada di jorong Koto Malintang Kenagarian Koto Tangah.
 
"Kami juga memberikan beasiswa kepada tiga siswa SD yang berada di Jorong III Kampuang Kenagarian Gadut. Beasiswa berbentuk perlengkapan sekolah, mulai dari pakaian hingga kebutuhan belajarnya tersebut juga diambil dari dana PNPM MP. Ini  bertujuan agar anak-anak yang tidak mampu bisa lanjutkan sekolahnya,” jelasnya.
 
Selain itu, dana sebanyak Rp100 juta digunakan untuk dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Dimana dana tersebut bergunan untuk meminjamkan modal awal kepada kelompok-kelompok yang berada di jorong atau nagari untuk membuka usaha dan mengansur pembayarannya. "Jika setiap jorong tidak memiliki kelompok yang akan meminjam dana tersebut, bisa saja dana ini di pergunakan untuk yang lain,” pungkasnya. (Humas Setda Kab. Agam)