Sebanyak 50.000 bibit ikan disemai di kolam umum milik warga  Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai Kenagarian..." />
Sebanyak 50.000 bibit ikan disemai di kolam umum milik warga  Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai Kenagarian..." />

50.000 Bibit Ikan Disemai di Kecamatan Tilkam

Sukseskan Program Bupati “Agam Menyemai" Benih Ikan

Sebanyak 50.000 bibit ikan disemai di kolam umum milik warga  Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai Kenagarian Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam.
Camat Tilatang Kamang Kurniawan Syahputra, S.Sos, M.Ap, kepada wartawan AMC mengatakan, masing-masing kolam yang dikelola masyarakat tersebut, diisi sebanyak 25.000 per kolam dengan jenis ikan Majalaya dan Nila.


Kegiatan ini, juga untuk mensukseskan program Agam menyemai benih ikan yang digalakan Bupati Agam Indra Catri sekaligus diharapkan untuk menambah pendapatan kas nagari.
“Selaku pihak kecamatan, kami siap mensukseskan program bupati, karena program itu diyakini dapat dipergunakan masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, intinya bisa dimanfaatkan untuk keperluan bersama,” ungkap camat diruang kerjanya, Selasa (13/12).

Kepala Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai Fitrizal didampingi Ketua Pemuda Yanto menilai program ini sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk menunjang pembangunan didaerahnya.


“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami, hasilnya  akan  pergunakan untuk mpmbangun an nagari. Apalagi saat ini kami sedang membangun MDA dan hasil penjualan nanti mungkin akan kami serahkan untuk menyelesaikan MDA itu,” tuturnya.


Sementara itu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kasi Konservasi Rehabilitasi dan Tata Ruang Resi Suryati mengatakan, ini merupakan program rutin setiap tahunnya,  dimana program ini bertujuan untuk mengisi perairan umum yang dikelola oleh masyarakat.
“Bantuan ini bersifat sebagai pemancing agar masyarakat bisa meneruskan usaha ini. sekaligus untuk menambah pendapatan asli nagari,” jelasnya.

“Bantuan ini juga sesuai dengan program Bupati Agam, yakni Agam menyemai bibit ikan. Oleh karena itu kami memberikan bantuan untuk menyukseskan program tersebut. Kami juga berharap masyarakat bisa meneruskan program ini,” pungkasnya. (Humas Setda. Kab. Agam)