Kabupaten Agam mendapatkan bantuan pembangunan lokal sebanyak 66 unit dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN Perubahan) tahun 2011 dari pemeri..." /> Kabupaten Agam mendapatkan bantuan pembangunan lokal sebanyak 66 unit dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN Perubahan) tahun 2011 dari pemeri..." />

Agam Dapat Bantuan 66 Unit Ruang Belajar

Kabupaten Agam mendapatkan bantuan pembangunan lokal sebanyak 66 unit dari Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN Perubahan) tahun 2011 dari pemerintah pusat dan pembangunan dilakukan secara swakelola.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Agam Drs. Erwin Umar Mpd mengatakan Kabupaten Agam mendapat sebanyak 66 lokal dengan  total biaya sebesar Rp 7,26 miliar.

"Setiap lokal akan mendapatkan dana sebesar Rp110 juta, " kata Erwin Umar saat mengunjungi SMAN 1 Lubukbasung.

Menurutnya, selama ini Kabupaten Agam belum pernah mendapat dana bantuan serupa dan baru tahun 2011 mendapatkan bantuan ini.

"Kita berharap pembangunan ini dapat selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, ujar Erwin.

Hal ini, sesuai dengan Peraturan Mentri Keuangan (PMK) dan Pentunjuk Teknis (Juknis) Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) bahwa proyek ini akan berakhir pada minggu pertama Februari 2012 nanti.
Erwin juga mengajak kepada para kepala sekolah yang mendapat bantuan tersebut, agar memonitor selama  pembangunan supaya sesuai aspek dan gambar yang di berikan oleh konsultan.
Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lubuk Basung Taslim menambahkan, bahwa sekolah yang dia pimpin mendapat bantuan sebesar Rp330 juta untuk pembangunan tigo unit kelas dan sekarang tengah dikerjakan..

"Kita mendapatkan bantuan untuk tiga lokal ruang kelas, dimana untuk pembngunan satu ruang kelas senilai Rp11O juta dan saat ini proses pembangunan sedang berjalan . Sedangkan untuk tahap penyelesaian sampai  Februari 2012 nanti, ungkap dia.mengakhiri".

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam