Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan, terus berbenah. Saat ini, BUMD tersebut sedang fokus p..." /> Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan, terus berbenah. Saat ini, BUMD tersebut sedang fokus p..." />

PDAM Kab.Agam berbenah

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan, terus berbenah. Saat ini, BUMD tersebut sedang fokus pada peningkatan pelayanan pada pelanggan. Berangkat dari Motto, Jujur Santun dalam melayani, Cepat dan Tegas dalam bertindak, para personel PDAM terus berupaya untuk mengurangi keluhan – keluhan dari masyarakat.

 

Saat ini, keluhan yang sering disampaikan oleh pelanggan adalah masih adanya suplay air terputus ke rumah pelanggan. Hal itu disebabkan masih adanya pipa yang bocor.

 

“ Itu yang saat ini tengah kita benahi. Personel kita di bidang teknis tiap hari terus melakukan perbaikan – perbaikan pada pipa yang bocor.” Ujar Drs Misran,M.Pd Direktur PDAM Tirta Antokan.

 

Pembenahan itu juga bertujuan untuk antisipasi masyarakat yang menggunakan mesin penyedot air. Saat ini, banyak masyarakat yang menggunakan mesin, karena suplay air masih sering terganggu.

 

“ Kalau air sudah lancar, tidak mungkin pelanggan mau menggunakan mesin penyedot air” terang Drs.Misran,M.Pd

 

Untuk mengurangi tingkat kebocoran pipa, Setiap malamnya Para petugas bagian teknis PDAM melakukan pengecekan dengan cara melakukan perbaikan pada masing – masing blok.

 

“ Kita lakukan pengecekan pada malam hari, mulai dari pukul 11 malam, hingga pagi. Hal itu bertujuan supaya pelanggan tidak terganggu, karena kalau malam hari, tidak ada lagi masyarakat yang mempergunakan air” Ujar Drs.Misran,M.Pd

 

Diakui oleh Drs.Misran,M.Pd saat ini kwalitas pipa PDAM sudah banyak yang keropos. Karena pipa – pipa tersebut sudah berumur puluhan tahun.

 

“ Pipa – pipa tersebut, sudah kita pakai semenjak tahun 1981 dan sampai kini belum diganti.” Ulasnya.

 

Kerusakan pipa – pipa yang sudah uzur itu, bertambah parah ketika terjadi gempa bumi pada tahun 2009 lalu. Akibat gempa, banyak pipa yang patah. Hal itulah yang tengah diperbaiki sekarang.

 

Pada kesempatan itu, Drs.Misran,M.Pd menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika menemukan ada pipa yang bocor, segera laporkan ke PDAM, agar suplay air tidak terganggu.(umum/PDAM)