Anggota Kelompok Tani Pauah Taruko Nagari Koto Malintang Kecamaan Tanjung Raya Kabupaten Agam, dengan jumlah 32 orang melakukan penanaman Padi Tanam Sabatang (PTS) di a..." /> Anggota Kelompok Tani Pauah Taruko Nagari Koto Malintang Kecamaan Tanjung Raya Kabupaten Agam, dengan jumlah 32 orang melakukan penanaman Padi Tanam Sabatang (PTS) di a..." />

Keltan Pauah Taruko Kembangkan PTS

Anggota Kelompok Tani Pauah Taruko Nagari Koto Malintang Kecamaan Tanjung Raya Kabupaten Agam, dengan jumlah 32 orang melakukan penanaman Padi Tanam Sabatang (PTS) di areal pertanian  seluas tiga hektar.

Kelompok Tani yang bermarkas di Jorong Pauah Taruko Nagari Koto Malintang ini merupakan  satu dari lima  kelompok tani yang aktif  di nagari tersebut.

Berbagai kegiatan dilakukan anggota kelompok ini yang digodok dalam betuk program kelompok. Salah satu  diantara program kelompok tani ini adalah penanaman padi tanam sabatang di labor lapang milik kelompok  seluas tiga hektar yang terletak antara Danau Maninjau dan dipinggir jalan raya Maninjau - Lubuk Basung.  

Menurut  Afdillah, PPL yang selalu mendampingi kegiatan kelompok ini mengatakan bahwa labor lapang ini juga sekaligus merupakan program SI-PTT dan penengkaran benih padi dengan varitas legawa, sehingga kebutuhan benih padi untuk areal lain nantinya dapat diambil dilokasi ini,  Insya Allah pertengahan maret 2012 padi ini sudah bisa dipanen.
 
Turut hadir pada  penanaman padi tersebut Walinagari Koto Malintang dan Camat Tanjung Raya yang didaulat oleh anggota kelompok untuk menanam padi. Acara tersebut diakhiri dengan makan bersama.

Pada kesempatan tersebut Camat meminta kepada anggota kelompok untuk memanfaatkan areal persawahan ini sebagai pengembangan mina padi, sehingga diharapkan menjelang masa panen, anggota kelompok juga dapat memetik hasil dari ikan yang ditebar di sawah.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam