Warga Batu Kambiang Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, berebut bibit tanaman di hadapan Bupati Agam Indra Catri. Ini bentuk keseriusan masyarakat dalam mensukseskan..." /> Warga Batu Kambiang Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, berebut bibit tanaman di hadapan Bupati Agam Indra Catri. Ini bentuk keseriusan masyarakat dalam mensukseskan..." />

Warga Batu Kambing Berebut Bibit Dihadapan Bupati

Warga Batu Kambiang Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, berebut bibit tanaman di hadapan Bupati Agam Indra Catri. Ini bentuk keseriusan masyarakat dalam mensukseskan Agam menyemai.
Selain mendukung program ini, program Agam menyemai yang ditorehkan Bupati Agam Indra Catri sudah melekat dihati masyarakat Agam, kegiatan tanam menanam pohon dan buah-buahan sudah menjadi wabah menular bagi warga.
Dalam waktu satu tahun belakangan ini 2011, sekitar 1,4 juta bibit tanaman dan buah-buahan sudah ditebar di 16 kecamatan dan 82 nagari di Kabupaten Agam.

Begitu juga dengan pembagian benih bibit ikan, sekitar 2 juta bibit ikan juga telah ditabur pada kolam-kolam masyarakat. dan malahan sempat menjadi ajang rebutan secara kekeluargaan disaat pembagian bibit.

Gambar ini, warga lansia tak segan-segan memperebutkan bibit dihadapan Bupati Agam Indra Catri di Jorong Alahan Siriah Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Agam baru-baru ini.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam