SMAN 1 Tilkam Wakili Penilaian UKS Tingkat Kabupaten

SMAN 1 Tilatang Kamang Miliki MoU Sendiri dengan Puskesmas Pekan Kamis

SMAN 1 Tilatang Kamang Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, terpilih untuk mewakili kecamatan tersebut dalam program penilaian UKS tingkat kabupaten yang akan dimulai pada 6 sampai 9 Desember 2011.

Camat Tilatang Kamang Kurniawan Syahputra, S.Sos, M.Ap mengatakan, penilaian UKS yang diadakan setiap tahunnya ini diwakili oleh SMAN 1 Tilatang Kamang, karena telah mendapat pembinaan dari tim UKS Kecamatan secara rutin. "UKS SMAN 1 Tilkam juga telah memiliki MoU tersendiri dengan Puskesmas Pekan Kamis Kecamatan Tilatang Kamang dan telah mendapat pembinaan dari kecamatan secara rutinitas sebelum adanya penilaian," ungkapnya, Jumat (9/12).

Dalam hal ini, Kurniawan menegaskan, bahwa lomba ini tidak hanya mengkhususkan mencari hadiah, namun berupaya bagaimana menciptakan kondisi yang bersih dan dinamis serta lingkungan yang sehat, sehingga peserta didik dan guru bisa nyaman dalam melakukan proses belajar dan mengajar.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang Edi Rahmana mengatakan, untuk melakukan penilaian ini, persiapan secara khusus tidak ada, karena UKS SMAN1 Tilkam selalu dibenahi secara bertahap dan tidak terputus. "Pembinaan yang diberikan oleh pihak kecamatan dan kita telah memiliki kerjasama dengan Puskesmas Pekan Kamis, mebuat kita tidak melakukan persiapan secara khusus, karena kita telah siap selalu berkat binaan yang diberikan,” tuturnya.

Ketua Tim Penilai III Arno, Skm, M.Ph dari dinas Kesehatn Kabupaten Agam menjelaskan, sebnarnya ini bukan hanya penilaian saja, namun intinya pemerintah ingin menjau dan memberikan pembinaan ke setiap sekolah dan lingkungan. "Dalam penilaian ini, kami tidak mewajibkan masing-masing kecamatan untuk mengikutinya, tapi kecamatan mana saja yang mau mengikuti dan berpastisipasi serta mempromosikan daerahnya,”jelasnya. (Humas)