Bupati Tanam 6,000 Bibit Pohon Jeruk dan Sirsak

Jeruk dan Sirsak Bermanfaat Bagi Kesehatan Masyarakat

Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, melakukan penanaman 6.000 bibit pohon jeruk, sirsak dan melakukan meninjau bantuan pupuk kandang 60 ton yang berasal dari bantuan Propinsi Sumatera Barat,  di jorong Alahan Siriah di Nagari Batu Kambing  Kecamatan Ampek Nagari, Jumat (9/12).

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupten Agam Armansyah, Camat Ampek Nagari Syahrul Hamidi, Wali Nagari Batu Kambiang Wali Jorong dan masyarakat. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupten Agam Armansyah mengatakan 6.000 bibit terdiri dari 3.000 bibit jeruk dan 3.000 bibit sirsak. "Bantuan bibit ini merupakan bibit unggul yang lansung diberikan dan ditanam oleh masyarakat di halaman rumah masing-masing, bantuan ini satu-satunya di berikan pada Kecamatan Ampek Nagari di Sumbar melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Propinsi Sumbar," kata Armansyah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri mengajak, masyarakat yang telah mendapatkan bibit tersebut untuk dapat memelihara dan merawat agar bisa di manfaatkan jika telah tumbuh besar dan berbuah sehingga bisa memakan buahnya untuk kesehatan tubuh dan berguna untuk melarutkan zat-zat racun yang ada di dalam tubuh.
Kedatangan Bupati disambut Antusias masyarakat Nagari Batu Kambiang, khususnya ibu-ibu  yang langsung berdialog dan bercengkrama dengan orang nomor satu di Agam tersebut.

Menanggapi aspirasi masyarakat tentang bibit buah-buahan, Bupati komit untuk terus membantu masyarakat dengan menyediakan bibit pohon yang segera untuk ditanam. Camat Ampek Nagari Syahrul Hamidi pada kesempatan itu, mengucapkan terimakasih atas bibit yang telah diberikan kepada masyarakat.

 

Usai kegiatan penanaman bibit jeruk dan sirsak, bupati langsung menyempatkan untuk meninjau kolam lele milik Afrizon Dt. Sati warga Nagari Batu Kambiang yang memiliki lele dikolamnya sebanyaknya  10.000 ekor. (Humas)