AGAM- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, melakukan Senam  Ria Indonesia Baru (SRIBU), dalam rangka melakukan pembinaan dan peningkatan kesegaran ..." /> AGAM- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, melakukan Senam  Ria Indonesia Baru (SRIBU), dalam rangka melakukan pembinaan dan peningkatan kesegaran ..." />

Disdikpora Agam Lakukan SRIBU pada Januari

AGAM- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, melakukan Senam  Ria Indonesia Baru (SRIBU), dalam rangka melakukan pembinaan dan peningkatan kesegaran dan kebugaran peserta didik diusia dini, akan diadakan pada minggu ke tiga Januari 2012.

Hal ini dismapaikan kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Erwin Umar diruangan kerjanya saat dikomfirmasi. Kamis (8/12).

Dikatakan, Senam Ria Indonesia Baru (SRIBU) yang akan diadakan tersebut merupakan kerja sama Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam dengan CV Bhina Ratu Pelangi Sejahtera Produk SRIBU Bekasi.

Senam kebugaran Seribu yang akan dilaksanakan diperuntukan untuk kategori TK/PAUD, SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kabupaten Agam. Setiap regu terdiri sebanyak 10 orang putra dan putri. Sedangkan campuran terdiri dari satu group yang dikirim setiap UPT atau sekolah.

Peserta nantinya harus berpakaian seragam sekolah masing-masing supaya mengenali asal sekolahnya.

Selain itu para peserta diwajibkan memiliki salah satu paket yang sudah disediakan panitia Sribu diantaranya, paket A sebesar Rp 60.000 yang isinya satu pcs VCD kompentisi senam Sribu dan satu sertifikat khusus untuk murid, paket B Rp 120.000 yang isinya satu stel kostum Sribu dan sertifikat dan paket C Rp 150.000 yang isiny satu pcs VCD kompetisi Sribu.

Ssatu stel seragam Sribu beserta atribut gelang tangan dan ikat kepala dan satu buah sertifikat khusus untuk murid, peserta bebas memilih salah satu paket yang sudah disediakan.

Senam kebugaran dan kesegaran bagi peserta didik nantinnya akan dilakukan dinilai oleh panitia dan akan disediakan hadiah bagi pemenang nantinya berupa piala bagi juara I sampai harapan

Kriteria penilaian juga ditentukan panitia sebagai beriku yaitunya gerakan senam, kekompakan tim, formasi, power, kerapian, keindahan dan yel-yel Sribu.

Ditambahkan, bagi peserta yang sudah berminat bisa melakukan pendaftaran dari sekarang sampai tanggal 30 Desember 2011. Sedangkan menyangkut pemesanan paket panitia yang akan memesan ke Jakarta, kalau misalan pihak sekolah ada yang belum medapatkan pelatih senam dapat juga menghubungin Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam