Agam ditunjuk sebagai tuan rumah alek gadang buru Babi tingkat Sumatera Barat yang akan diselenggarakan pada 18 Desember 2011 dengan mengambil lokasi di objek wisata Pu..." /> Agam ditunjuk sebagai tuan rumah alek gadang buru Babi tingkat Sumatera Barat yang akan diselenggarakan pada 18 Desember 2011 dengan mengambil lokasi di objek wisata Pu..." />

Agam Siap Jadi Tuan Rumah Alek Buru Babi Tingkat Sumbar

Agam ditunjuk sebagai tuan rumah alek gadang buru Babi tingkat Sumatera Barat yang akan diselenggarakan pada 18 Desember 2011 dengan mengambil lokasi di objek wisata Puncak Lawang Kecamatan Matur.

Acara buru Babi tersebut merupakan agenda rutin tingkat Provinsi Sumatera Barat sebagai kegiatan olah raga minat khusus, dan untuk kali ini akan di pusatkan di objek wisata Puncak Wisata.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Agam H. Edi Junaidi usai memimpin rapat persiapan di aula kantor bupati Agam, Selasa (6/12).

Menurut H. Edi Junaidi, kegiatan buru Babi itu, akan berdampak multi fungsi bagi masyarakat sekitar, baik secara perekonomian maupun dari sisi  pengembangan dan promosi objek wisata puncak Lawang.

" Sebab pada acara pembukaan tersebut juga akan dihadiri bupati dan walikota se Sumatera Barat," papar H. Edi Junaidi.

Dikatakan Edi, berbagai produk lokal, baik  dalam bentuk makanan kuliner maupun produk kearifan lokal bidang pertanian bisa jadi komuditi pangsa pasar dalam iven yang berskala tingkat Provinsi Sumatera Barat itu.

" Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan itu dalam upaya peningkatan nilai-nilai ekonomi rumah tangga," ujar Edi Junaidi mengakhiri.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam