Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, terpilih mewakili kabupaten tersebut dalam lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat..." /> Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, terpilih mewakili kabupaten tersebut dalam lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat..." />

Nagari Silareh Aia Wakili Agam Tingkat Sumbar

Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, terpilih mewakili kabupaten tersebut dalam lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Januari 2012.

Camat Palembayan Aryati mengatakan, pencanangan Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan mewakili Kabupaten Agam setelah menyisihkan Nagari Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya, Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang dan Nagari Padang Lua Kecamatan Banuhampu.

Kegiatan yang diunggulkan oleh Nagari Salareh Aia yakni, jorong satu PAUD dan budaya cuci tangan pakai sabun selama 21 hari dan dokter kecil sebagai kader kesehatan di rumah tangga.

Rencananya, penilaian ini akan dilakukan Provinsi Sumatera Barat tanggal 9 sampai 23 Januari 2012 dan kegiatan ini diawali dengan pembinaan pada Kamis (1/12).

Ketua Tim Pembina KG PKK-KB-Kes Provinsi Sumatera Barat Hj. Zulfidar memberikan apresiasi yang cukup mendalam karena nagari yang diunggulkan oleh Kabupaten Agam tahun 2011.

Walaupun banyak kekurangan yang harus diperbaiki, namun Camat Palembayan, Aryati, MSi optimis bisa bersaing di Tingkat Provinsi Sumatera Barat bahkan berharap dapat menuju istana merdeka.

Sumber Sekretariat Daerah Kab. Agam